Kunjungan Kerja Pangkostrad di Satuan Yonif Raider 755 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc didampingi Pangdivif 3/K, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Kasdivif 1/K, Asintel Kasdivif 3/K, Asops Kasdivif 3/K dan Danbrigif 20/IJK/3/K berkunjung ke Satuan Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad, Merauke, Kamis (16/6/ 2022).

Kedatangan Pangkostrad disambut langsung oleh Danyonif Raider 755 Kostrad Letkol Inf Un Wahyu Nugroho didampingi seluruh Perwira dan seluruh Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad.

Setibanya di Satuan Yonif Raider 755 Kostrad, Letjen TNI Maruli Simanjutak, M.Sc beserta rombongan menerima hormat jajar dari dinas jaga, dan disambut tarian khas Papua dan selamat datang oleh Team Lokananta serta seluruh personel Yonif Raider 755 Kostrad.

Selanjutnya Pangkostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 755 Kostrad.

Dalam pengarahannya Pangkostrad menyampaikan rasa bangga melihat anggota Yonif Raider 755 Kostrad yang begitu semangat dan antusias dalam penyambutan ini dan juga beliau menyampaikan untuk jaman sekarang tidak ada alasan untuk tidak mengerti dalam ilmu pengetahuan karena dunia media sosial sudah besar dan canggih untuk media pembelajaran baik bagi masyarakat umum ataupun militer.

Selanjutnya, Pangkostrad mengajak seluruh Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad agar menyayangi kesatuan serta kedinasannya, melatih dan membina prestasi prajurit dalam militer ataupun umum, serta mengingatkan kepada seluruh anggota Yonif Raider 755 Kostrad untuk tidak melupakan kewajiban untuk menjalankan beribadah kepada Tuhan yang maha Esa.

Setelah selesai memberikan pengarahan, Pangkostrad beserta rombongan didampingi oleh Danyonif Raider 755 Kostrad melaksanakan peninjauan pangkalan sekitaran Mako Yonif, dilanjutkan ke Kipan A dan Kipan C Yonif Raider 755 Kostrad.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya, Pangkostrad menyempatkan untuk menuliskan pesan dan kesan yakni “Jadilah Prajurit Sejati Penjaga NKRI”.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.