Menyambut HUT Ke-60, Batalyon Armed 13 Kostrad Gelar Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menyambut HUT ke 60 Batalyon Artileri Medan (Armed) 13/Nanggala menggelar kegiatan Karya Bakti untuk masyarakat berupa membantu pembangunan Jalan Desa bertempat di Desa Taman Sari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumat (17/06/2022).

Selain Karya Bakti, Yonarmed 13/Nanggala juga merencanakan beberapa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT ke 60 Yon Armed 13/Nanggala diantaranya donor darah, tebar qurban, khitanan massal, pengobatan masal gratis, bagi paket sembako untuk warga tidak mampu, santunan anak yatim piatu dan lainnya.

Adapun jalan Desa yang dibangun sepanjang 300 meter dan lebar 3 meter dengan jumlah personel yang dikirimkan sebanyak satu Peleton yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel Yon Armed 13/Nanggala Kostrad Lettu Arm Akyadi.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 13/Nanggala Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han., mengatakan, bahwa kegiatan Karya Bakti merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan Yonarmed 13 Kostrad, tak hanya memperingati HUT Batalyon saja tetapi dilakukan dalam berbagai kesempatan.

“Karya bakti kami lakukan sebagai wujud nyata kesiapan TNI membantu masyarakat, khusus mengenai pembangunan jalan Desa di Cikidang ini dengan tujuan untuk membantu akses publik termasuk dalam kegiatan sosial, ekonomi dan pendidikan,” ujar Danyon.

“Kami juga berharap karya bakti dan bakti sosial yang telah dan akan kami lakukan semakin menguatkan sinergitas dan kolaborasi antara kami TNI dengan masyarakat demi kuatnya persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.