Pangdivif 3 Kostrad Pimpin Sertijab Danyon Armed 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 6 Kostrad dari Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. kepada Mayor Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., bertempat di Mako Yonarmed 6 Kostrad, Kota Makassar, Sabtu (18/06/2022).

Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam kerangka pembinaan satuan.

Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Pangdivif 3 Kostrad dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat di Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad yang telah memimpin anggota Yonarmed 6/3 Kostrad dengan baik dan selamat bertugas di satuan yang baru sebagai Dandim 0616/Indramayu. Serta, selamat datang kepada Mayor Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H. beserta istri sebagai Danyonarmed 6/3 Kostrad yang baru.

Lebih lanjut, tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Untuk itu, sebagai seorang Komandan harus berkreasi, berinovasi dan berimprovisasi dalam mencari solusi yang terbaik guna menghadapi kendala dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks,” tegas Mayjen TNI Dwi Darmadi.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.