Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad Berbagi kepada Masyarakat Intan Jaya, Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kota Sugapa menjadi titik dimana masyarakat di Kabupaten Intan Jaya dari berbagai kampung berkumpul, khususnya pada hari selasa dan jumat dimana hari tersebut merupakan hari pasar. Banyak masyarakat dari kampung jauh yang datang untuk menjual hasil kebun dan membeli perlengkapan sehari-hari.

Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu menjadikan moment kegiatan ini sebagai sarana untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya dengan membagikan sarapan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di depan pos.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dalam rilis tertulisnya, di Pos Kotis di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. Sabtu, (18/06/2022).

Dikatakan Dansatgas “Kami terus berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Lettu Inf Habdi menyampaikan, bahwa pada hari pasar banyak masyarakat yang melintas merupakan masyarakat yang datang dari kampung diluar Kota Sugapa.

“Terpancar raut wajah gembira dari masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan Dirgahayu Berbagi ini sudah berlangsung secara rutin dilaksanakan setiap hari pasar dan tentunya menjadikan harapan tersendiri dari masyarakat Intan Jaya ketika melintas di depan Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu,” ujar Lettu Inf Habdi.

“Harapan yang tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat Intan Jaya maupun Satgas Kodim Yonif PR 328/Dirgahayu sebagai aplikasi kegiatan teritorial, sehingga tercapai Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambah Danpos Sugapa Lettu Inf Habdi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Kampung Wandoga Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Bapak Yakobus Sondegau menyampaikan ” Terima kasih atas perhatian Bapak TNI kepada Masyarakat Intan Jaya, Amakanie,”.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.