Pastikan Bebas Dari PMK Babinsa Jatimelati Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Untuk Qurban Di Tiga Lokasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memastikan hewan ternak bebas dari penyakit kuku dan mulut (PMK), Serka Suhanto Babinsa Jatimelati Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi melakukan pengecekan hewan dan ternak milik penjual yang berada di wilayah bianaannya, yakni di sekitat Kelurahan Jatimelati, Kec.Jatisampurna, Kota Bekasi. Rabu (29/6/2022).

Kegiatan pengecekan hewan ternak tersebut di lakukan di tiga tempat yakni lapak Bapak Heri yang menjual 62 ekor sapi dan 10 ekor kambing kemudian di lapak Bapak Haji Aan yang menjual hanya 70 ekor sapi dan yang terakhir di lapak milik Bapak H Suharto yang menjual 72 ekor sapi.

Menurut Babinsa Serka Suhanto menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga yang akan membeli hewan qurban saat hari raya idul adha mendatang, karena dari hasil pengecekan hewan ternak di wilayahnya dalam keadaan sehat dan terbebas dari PMK.

Dalam rilis tertulisnya Plh Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto.SM., mengatakan bahwa kegiatan pengeceken hewan ternak tersebut terus dilakukan oleh para Babinsa di jajarannya demi memastikan bahwa hewan ternak yang berada di lapak para penjual ternak tersebut aman dan terbebas dari penyakit mulut dan Kuku (PMK).

“Rata rata para penjual ternak saat ini sudah di lengkapi dengan surat pengantar dari pihak Direktorat Jendral peternakan dan kesehatan hewan, yang di pastikan bahwa hewan yang di jual bebas dari oenyakit PMK”,jelas Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.