Pelihara Kemampuan Intel, Kodim 0505/JT Gelar Latnis Intelijen TA.2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur Melaksanakan kegiatan Latihan Teknis Intel tahun 2022, yang diikuti personel Intel, Latihan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai tanggal 22 sampai dengan 24 Juni 2022, bertempat di Aula Makodim, Jumat (24/06).

Latnis Intelijen yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran bagi personil Unit Intel yang memiliki kualifikasi dibidang intelijen.

Pasi Ops Mayor Inf Agus selaku Koordinator materi, Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan brifing pelaku dan penyelengara. Kemudian pemberian materi selama (2) dua hari serta latihan aplikasi praktek lapangan berlangsung selama (1) satu hari diwilayah binaan teritorial Kodim 0505/Jakarta timur.

Pada kesempatan pemberian materi Intelijen, Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro menjelaskan bahwa, kegiatan Latnis Intelijen merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan, dengan tujuan, untuk meningkatkan kemampuan bagi prajurit yang memiliki kualifikasi intel sesuai dengan bidang dan tingkat kecakapannya.

Hal tersebut harus dilaksanakan, guna memelihara, mengingat dan pertajam kemampuan Intelijen agar personil lebih peka dalam deteksi dini dan cegah dini terhadap suatu permasalahan sosial yang sewaktu – waktu terjadi diwilayah binaan teritorialnya.

“Sebagai Insan Intelijen perlu dibekali pengetahuan yang lebih, baik pengetahuan bersifat teori maupun praktek langsung dilapangan, agar tugas pokok satuan intelijen di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan dari Komando Atas,” ucap Pasi Intel.

Danramil 04/Pulo gadung Kapten Inf Sayidan,SE., Selaku Gumil, menyampaikan materi tentang Pembentukan Jaring

Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro, menyampaikan Tugas intelijen yang terdiri dari Penyelidikan, Pengamanan dan Penggalangan. Kegiatan Latnis Intel yang perlu dilakukan untuk memberikan pencerahan, tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok Intelijen tersebut tidak mungkin dapat dilaksanakan dengan baik.

“Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto yang memberikan materi caver/Kedok diharapkan dengan adanya latihan ini setiap insan intelijen, selalu waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya terutama mampu mengaplikasikan teori dengan praktek sebenarnya dilapangan tentang kemampuan temu cepat dan lapor cepat pada setiap kejadian yang timbul. Sehingga, sekecil apapun permasalahan yang terjadi diwilayah insan Intelijen mengetahui dan bersinergi dengan Aparat Pemerintah lainnya dalam mengatasi permasalahan dengan tepat dan tuntas, Tandasnya.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE