Pendidikan Karakter Generasi Muda Bersama Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad di Intan Jaya Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pendidikan karakter usia dini merupakan salah satu hal penting bagi generasi muda. Dimana hal ini akan menjadi dasar yang menentukan bagaimana masa depannya kelak. Kegiatan ini tidak hanya bisa didapatkan di lingkungan sekolah namun juga bisa dilakukan di dalam lingkungan masyarakat dan kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 328 Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dalam rilis tertulisnya, di Pos Kotis di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. Minggu (12/06/2022).

Dalam rangka membantu memberikan Pendidikan karakter usia dini kepada anak-anak Dusun J2 Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad Pos J2 mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar di lingkungan dekat pos.

“Kedekatan yang kami bangun dengan lingkungan sekitar membuat anak-anak tidak takut untuk bermain bersama anggota pos kami,” ungkap Wadansatgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad Mayor Inf I Gusti Bagus Prayuda selaku tertua di Pos J2.

” Generasi muda adalah generasi penerus bangsa Indonesia khususnya di Intan Jaya, Papua,” tambah Dansatgas.

Anak-anak Dusun J2 merasa senang dan gembira bermain dengan angota Pos J2. ”Bapak Tentara baik dan kami senang bermain ke pos,” ungkap Filemon Sondegau salah satu anak yang datang bermain di Pos J2.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.