Denpom Divif 1 Kostrad Periksa Kendaraan Prajurit Yonbekng 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Detasemen Polisi Militer (Denpom) Divif 1 Kostrad yang dipimpin oleh Kapten Cpm Risky Wahyu Winata beserta sembilan orang personel melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan di Satuan Yonbekang 1 Kostrad, bertempat di Markas Yon Bekang 1 Kostrad, Cibinong Bogor, Jawa Barat. Kamis (09/06/2022).

Kendaraan yang diperiksa meliputi Kendaraan Dinas dan kendaraan Pribadi personel yaitu roda dua dan roda empat. Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pencegahan dan pengamanan satuan terhadap personel dan material di jajaran Divif 1 Kostrad.

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit. Pemeriksaan kendaraan yang meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu-lampu, Helm SNI serta surat-surat kendaraan.

“Yang perlu dipahami oleh seluruh personel adalah bahwa pemeriksaan dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, baik itu prajurit maupun keluarga terutama dalam berkendara di jalan raya,” ujar Kapten Cpm Risky Wahyu Winata.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.