Penutupan kursus Penyidik Polisi Militer Angkatan Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksmana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H, secara resmi menutup kursus Penyidik Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang diikuti oleh para peserta dari masing masing perwakilan POM Kotama, Lantamal dan Lanal baik itu secara langsung maupun secara virtual dimana pelaksanakan kursus telah berlangsung selama 2 (Dua) bulan di Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rabu, 29 Juni 2022.

Dalam amanatnya Danpuspomal menyampaikan bahwa sebagai seorang penyidik, harus memiliki sikap moral yang baik serta memahami perundang-undangan, buku-buku petunjuk dan prosedur-prosedur yang mengatur tentang tugas dan tanggung jawab Polisi Militer bidang penyidikan perkara pidana, yang diharapkan ilmu pengetahuan penyidikan yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam penyelesaian perkara.

Adapun tujuan penyelenggaraan kursus ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia prajurit Pomal dalam bidang penyidikan, karena kedepannya tantangan tugas akan semakin komplek dan diharapkan dapat meminimalisir kendala yang dihadapi dalam proses penyidikan perkara yang sedang di tangani.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.