Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad Sumbangkan Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323 Kostrad melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2022 bertempat di Kantor Sekda Banjar, Purwaharja Banjar, Jawa Barat. Selasa (14/06/2022).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan kerjasama yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia dengan Unit Transfusi Darah (UTD). Selain diikuti oleh prajurit Yonif Raider 323 Kostrad kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pemkot Banjar dan anggota Polres Banjar dengan mengusung tema “Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas”.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 323 Kostrad Letnan Kolonel Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan prajurit Yonif Raider 323 Kostrad untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Disamping itu juga untuk membantu PMI dalam mengumpulkan dan menjaga ketersediaan darah bila suatu saat dibutuhkan, karena setetes darah yang telah disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.