Pertajam Kemampuan Menembak, Denhub Divif 1 Kostrad Gelar Latbakjatri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Perhubungan (Denhub) Divif 1 Kostrad menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Guna mempertajam kemampuan menembak prajuritnya bertempat di lapangan tembak Perhubungan Kostrad, Ciluar Bogor. Rabu (8/6/2022).

Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit. Untuk mempelihara kemampuan tersebut dibutuhkan suatu latihan yang terprogram, bertingkat dan berlanjut.

Meskipun kegiatan tersebut merupakan latihan yang rutin dilakukan, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata namun lebih jauh latihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan menembak yang sudah dimiliki para prajurit. Selain itu penekanan masalah keamanan selama latihan terus menerus disampaikan guna menghindari kelalaian yang mengakibatkan korban saat latihan.

Kapten Chb Suharjo selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak sehingga diharapkan prajurit memiliki kemampuan menembak yang standar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.