Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Terima Penyuluhan Kesehatan dari Denkesyah Garut

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Guna menunjang penugasan di wilayah Papua, prajurit Yonif Raider 303 Kostrad menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit Malaria dari Denkesyah 03.04.02 Garut yang disampaikan oleh Ibu Dewi Yuliana, S.Kep.Ners, bertempat di Aula Sudirman, Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang, Garut. Senin (30/05/2022).

Keterbatasan tenaga medis di daerah penugasan membuat Satgas Kodim Yonif Raider 303 Kostrad perlu diberikan penyuluhan kesehatan agar sampai di daerah penugasan mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang ada di wilayah penugasan Papua maupun dapat mengatasi sendiri apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di daerah penugasan terkait dengan kesehatan.

Danyonif Raider 303 Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han mengatakan, bahwa dengan adanya program ini sangat membantu Satgas karena menambah pengetahuan tentang tindakan untuk mengatasi penyakit Malaria apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan di daerah penugasan Papua.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Petugas yang telah bersedia memberikan penyuluhan kepada kami, semoga kami selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas nanti di Papua, serta kembali ke asrama tercinta ini dalam keadaan lengkap tidak kurang suatu apapun,” ujar Danyon.

Ibu Dewi Yuliana, S.Kep.Ners mengucapkan terima kasih banyak kepada peserta dan Bapak Danyon yang telah memberikan waktunya.

“Semoga penyuluhan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta membantu prajurit didaerah penugasan dalam bidang kesehatan. Kami berharap juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di daerah penugasan. Aamiin,” ujarnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.