Spotmar Kolinlamil Ajak Prajurit Kolinlamil Terlibat Dalam Dawilhanla

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dengan mengambil tema “Dengan Sosialisasi Binpotmar, Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kolinlamil Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”, Staf Potensi Maritim Komando Lintas Laut Militer menggelar kegiatan sosialisasi pembinaan potensi maritim dalam rangka mendukung pemberdayaan wilayah pertahanan laut (dawilhanla) kepada prajurit Kolinlamil yang dilaksanakan di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/6). Sosialisasi binpotmar oleh Spotmar Kolinlamil sebelumnya telah dilaksanakan di hadapan seluruh prajurit Satlinlamil 2 di Surabaya dan prajurit Satlinlamil 3 di Makassar. Kegiatan sosialisasi binpotmar di Makassar juga disampaikan kepada Taruna Politenik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar di Gedung Aula Sakrina PIP Makassar.

Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara dalam sosialisasi binpotmar tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini penting untuk disosialisasikan kepada seluruh prajurit dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalismenya dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut khususnya dalam hal pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Pembinaan potensi maritim itu sendiri adalah segala upaya yang dilakukan TNI AL secara perorangan maupun satuan melalui Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil), Komunikasi Sosial (Komsos), Bhakti TNI AL dan Perbatasan serta menyiapkan seluruh potensi maritim nasional untuk diarahkan menjadi kekuatan pertahanan dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para prajurit Kolinlamil dapat mengetahui kebijakan yang terkait dengan program dawilhanla, sehingga hal-hal tersebut dapat menambah keyakinan dan memberikan bekal yang memadai dalam pelaksanaan tugas.” tandas Aspotmar Pangkolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengutarakan bahwa sosialisasi binpotmar pada saat ini memiliki arti penting sebagai upaya memberikan pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka terwujudnya pertahanan maritim yang kuat guna mendukung penguatan tugas TNI AL. Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa satuan-satuan TNI AL untuk menggalakkan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat yang bernuansa maritim diantaranya seperti bersih-bersih pantai, penanaman mangrove dan olah raga perairan.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.