Terima Laporan Dari Warga, Babinsa Jatisampurna Cek Lokasi Kebakaran Rumah Yang Ditinggal Pemilik Ke Luar Kota

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bencana kebakaran kadang tidak bisa di elakan baik itu karena human eror (kelalaian manusia) maupun karena adanya kesalahan teknis.

Seperti yang terjadi di wilayah Serda Iwan Babinsa Jatisampurna Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi kemarin pada hari Rabu tgl 29 Juni 2021 pukul 09.30 Wib.

Menurut informasi dari serda iwan menyampaikan kepada media pendim bahwa kejadian kebakaran tersebut menimpa kepada kelurga Bapak Amir Ari Wibowo (41) yang tinggal di Perum Kranggan,jl Arwana Blok Rumah Toko 3 No 13 Rt 015/015, Kel.Jatisampurna, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh Bapak Firmansyah (59) yang pada saat itu sedang di luar rumah pada pukul 09.30wib, mendengar teriakan dari Bapak Mahfud (60) yang melihat api di rumah Bapak Amir Ari Wibowo dan meminta tolong kerumah Bapak Mahfud, saat di datangi kelokasi kebakaran tersebut ternyata di sana sudah ada warga yang berusaha membantu meadamkan api dengan alat seadanya. Ucap Serda Iwan.

Setelah itu saya menerima laporan dari warga bahwa ada kebakaran, dan langsung mendatangi lokasi kejadian, sesaat tiba di lokasi sudah ada tim pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api.

Pemadaman api tersebut di bantu oleh Tim pemadam kebakaran sebanyak 6 Unit mobil Damkar dari Posko Jatisampurna dan Bantuan dari Ciracas dengan jumlah personil sebanyak 30 orang yang dipimpinan oleh Kadis Damkar Jatisampurna Bapak Aceng Solahudin, yang langsung melakukan aksi pemadaman api tersebut. Jelas Serda Iwan.

Menurut keterangan dari warga sekitar bahwa Rumah yang terbakar tersebut sedang kosong, yang di tinggal pemilik Rumah Berlibur ke Bali. Dan Dugaan Sementara Kebakaran terjadi dikarena akibat Arus Pendek Konsleting Listrik.

Pada pukul 10.45 Wib dengan perlahan seluruh api yang menyala dapat dipadamkan, kemudian dilakukan pendinginan sampai dengan Pukul 11.15 Wib dengan cara menyemprot seluruh bagian bangunan dengan menggunakan Air yang berasal dari Tangki Mobil Damkar.

Usai api kebakaran dapat dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 12.50 Wib Seluruh Unit Mobil Damkar Kembali. Dan kejadian tersebut ditangani oleh pihak polsek Jatisampurna untuk melakukan proses pemeriksaan selanjutnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE