TMMD Ke 113 Kodim 1314Gorut Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, Gorut – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya, dimana Prioritas dari program TMMD adalah daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin/tertinggal, terpencil/ terisolir, perbatasan/pulau-pulau kecil terluar dan daerah kumuh perkotaan, serta daerah yang terkena bencana.

Demikian sambutan Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P saat menutup TMMD ke – 113 TA. 2022 di Aula Makodim 1314/Gorut Desa Botungobungo, Kec Kwandang, Kab Gorontalo Utara, Kamis (9/6/2022).

Pada kesempatan itu Danrem 133/NW selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD menambahkan, mewakili seluruh Prajurit TNI dan Polri, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat apabila selama pelaksanaan TMMD ada tutur kata, tindakan maupun perbuatan prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat.

“TMMD ke-113 TA. 2022 ini resmi ditutup sekaligus Penyerahan Hasil Pekerjaan dari Dansatgas yaitu Dandim 1314/Gorut Letkol Kav. Embi Triono. S.T. M.Si Kepada Plt. Bupati Gorut Thoriq. Modanggu. S.Ag. M.Pd.”

Sementara itu Plt. Bupati Gorontalo Utara Thoriq. Modanggu. S.Ag. M.Pd mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa.

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.” Terangnya

Semetara Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus, dalam keterangannya mengatakan Program TMMD ini adalah sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat dengan membangun/rehabilitasi sarana/prasarana wilayah dan fasilitas sosial/umum yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat.

Di samping itu juga, untuk membantu pemerintah memberdayakan wilayah serta “Peningkatan akselerasi pembangunan di daerah demi kepentingan pertahanan negara dan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.” Tukas Kapendam.

Kapendam juga menjelaskan bahwa program pembangunan desa ini merupakan program yang dilakukan lintas sektoral, tentunya dengan tujuan adalah “Untuk meningkatkan, ekonomi, pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi desa yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa agar benar-benar dapat terwuju.” Kunci Kapendam

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.