Wujudkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bantu Warga Membuat Keramba Ikan di Desa Julang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Bripka M Rohibi yang bertugas Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Julang membantu masyarakat membuat Keramba apung di Desa Julang Kecamatan Cikande, Selasa (28/06/2022).

Dengan berseragam dinas lengkap Bhabinkamtibmas turun langsung membantu masyarakat membuat keramba apung dari mulai menyiapkan bambu sampai dengan proses pembuatan keramba.

Bhabinkamtibmas Bripka M Rohibi mengungkapkan, selain untuk membantu meringankan beban warganya, kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat Serta merupakan bentuk dukungan Polri dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat.

Selain itu, juga mengatakan bahwa hal ini untuk membantu para petani ikan binaan yang mana di Desa Julang mudah-mudahan akan menuju menjadi Kampung Tangguh.

“Kita mengupayakan mendorong bagi petani ikan yang mana di desa julang mudah-mudahan akan bisa menjadi Kampung Tangguh,” tegas Bripka M Rohibi.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata,S.H.,S.I.K mengatakan, pihaknya selalu mendorong Bhabinkamtibmas untuk selalu berperan aktif dalam kegiatan di desa.

“Kita berdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu monitor wilayah, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” ucap Kapolsek.

Sementara itu petani ikan di desa setempat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas di desa dan ikut membantu dalam pembuatan keramba ikan.

“Senang dengan kehadiran Pak Bhabin, kami merasa lebih aman. Semoga bisa membantu terus hingga nanti panen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.