Yonarmed 1 Kostrad Gandeng Satkowil di Wilayah Singosari untuk Mengasah Naluri Teritorial

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonarmed 1 Kostrad menerima pembekalan pembinaan teritorial dari Koramil 0818/26 Singosari Kodim 0818/Malang-Batu bertempat di Aula Ajusta Yonarmed 1 Kostrad, Malang, Jawa Timur. Senin, (13/6/2022).

Materi pembinaan teritorial tersebut dibawakan oleh Tim dari Koramil 0818/26 Singosari Kodim 0818/Malang-Batu. Kegiatan tersebut merupakan bekal bagi Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dalam melaksanakan Satgas Satuan Organik di Wilayah Maluku.

Pembinaan Teritorial harus dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sehingga dapat menjadikan wilayah pertahanan yang kuat dan tugas pokok TNI AD dapat tercapai.

Pemateri juga menjelaskan bahwa, pembinaan teritorial dapat dilakukan dimanapun bahkan di tempat penugasan, seperti di Papua, Kalimantan dan di daerah penugasan lainnya. Khususnya Batalyon Armed 1 Kostrad dalam waktu dekat akan melaksanakan penugasan di wilayah Maluku.

“Binter yang dilakukan bisa berupa pelatihan baris-berbaris kepada pelajar, Komsos (Komukasi Sosial) kepada masyarakat sekitar, Bakti TNI seperti karya bakti bersama masyarakat membersihkan lingkungan dan bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat yang ingin berobat,” ujarnya.

Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., menyampaikan, “Dengan adanya pembekalan tentang pembinaan teritorial ini diharapkan para prajurit di Satuan Yonarmed 1 Kostrad dapat memahami, mempedomani dan mengaplikasikan di lingkungan masyarakat sekitar satuan maupun di tempat tugas. Pembekalan ini juga sebagai pegangan untuk prajurit yang nantinya melaksanakan penugasan,” pungkas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M.,

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.