Yonkav 8 Kostrad Latihan Geladi Peta Model dan Medan (LPMM) Tingkat Peleton

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonkav 8 Kostrad melaksanakan Latihan Peta Model dan Medan (LPMM) tingkat peleton yang dilaksanakan selama tiga hari di Luslatpur 3 Marinir Grati, Pasuruan, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Wadanyonkav 8/NSW/2 Kostrad Mayor Kav Sutikno, dalam rilis tertulisnya di Markas Yonkav 8 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (16/6/2022).

Wadanyonkav 8 Kostrad Mayor Kav Sutikno menyampaikan, bahwa salah satu keberhasilan dalam melaksanakan tugas pertempuran dilapangan ditentukan oleh kemampuan pimpinan untuk melaksanakan perkiraan taktis dan perkiraan medan.

“Kemampuan teknis dan taktis yang tepat sangat diperlukan oleh seorang anggota yonkav 8 Kostrad dalam menghadapi situasi di medan yang disimulasikan maupun medan yang sebenarnya,” ujar Wadanyonkav 8 Kostrad Mayor Kav Sutikno.

Dikatakan Wadanyonkav 8 Kostrad, Dengan dilaksanakannya Geladi Peta, Model dan Medan (LPMM) ini, para unsur komandan wajib memiliki kemampuan memecahkan persoalan taktis baik secara perorangan maupun dalam kelompok/satuan dan mampu mengaplikasikan prinsip dasar pertempuran sesuai TUMMPAS, serta mampu mengaplikasikan teknis penilaian dan pengintaian keadaan medan dan keadaan taktis (PKT/PKM).

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.