Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Tradisi Sambut Danyon Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit menyambut kedatangan Komandan baru Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Bagus Setyawan, bertempat di depan Mayonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Senin (27/06/2022).

Setibanya di gerbang utama Bremoro, Mayor Inf Bagus Setyawan beserta Ibu menaiki Tank M113 dan di iringi Moroloka serta melewati lorong prajurit untuk menuju Mayonif. Kemudian menerima hormat jajar dari regu jaga Kesatriaan, pengalungan kain batik oleh Wadanyonif Mayor Inf Hervin Rahadian Jannat, foto bersama depan Mayon di lanjutkan upacara tradisi penerimaan warga baru yang dipimpin oleh Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han.

Adapun rangkaian tradisi penerimaan di Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad meliputi penciuman tunggul dan penandatangan buku Korps Raport.

Dalam sambutanya, Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Bagus Setyawan di Satuan baru yang selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413 Kostrad.

“Semoga dengan hadirnya Mayor Inf Bagus Setyawan sebagai Komandan baru Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro kedepannya semakin memajukan Satuan Bremoro yang kita cintai ini,” Ucap Letkol Inf Anggun

“Besok kita akan melaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon, semoga rangkaian acara besok dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Letkol Inf Anggun.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.