Yonkav 1 Kostrad Serpas Ranpur Menuju Rahlat Puslatpur Baturaja

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan latihan Lattis Ton, UST Ton dan Latbakjatrat Ranpur, Yonkav 1 Kostrad melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) Personel dan Ranpur menuju daerah latihan Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan. Senin, (27/6/2022).

Kegiatan diawali dengan Apel kesiapan pengecekan personel maupun material yang diambil langsung oleh Pasiops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Denis Indrayadi, S.S.T.Han., S.I.P. untuk memastikan kelengkapan serta unsur-unsur yang ikut berangkat baik itu pelaku, pendukung serta material-material lainnya.

Setelah dilaksanakan pengecekan Ranpur kemudian dinaikan ke Truck Transporter, selanjutnya melaksanakan serpas dari home base menuju Pelabuhan Merak dilanjutkan embarkasi dan debarkasi (lintas laut) kemudian perjalanan dilanjutkan menuju daerah Latihan Tempur Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumsel.

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan, bahwa seluruh rangkaian latihan yang akan dilaksanakan merupakan bentuk profesionalitas kita sebagai prajurit Kavaleri serta kemampuan mobilitas Satuan yang tinggi dalam bermanuver di segala kondisi medan yang ada.

“Pergeseran Ranpur ke daerah latihan dilaksanakan dengan memperhatikan segala faktor keselamatan dan keamanan, tentunya dengan pengawalan dari satuan Polisi Militer,” tegas Letkol Kav Andi.

“Laksanakan pengecekan personel dan materil di beberapa chek point di beberapa lokasi agar kondisi kendaraan dan personel dapat diketahui. Terutama pada kondisi jalan yang dilaluinya tidak sesuai, dan dengan jarak tempuh tertentu memang harus dilakukan pengecekan, terutama pada rantai yang mengikat kendaraan mungkin ada yang kendur jadi harus dikencangkan kembali,” tutup Danyonkav 1 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.