Yonif Para Raider 330 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak Jatpok Lintar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330 Kostrad melaksanakan latihan Menembak Senjata Kelompok Lintar (Latbakjatpok Lintar) yang dilaksanakan di Daerah Latihan Cipatat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin (21/06/2022).

Kegiatan menembak senjata kelompok ini merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di Satuan dapat terpelihara dan ditingkatkan secara optimal sehingga diperlukan suatu pembinaan yang terarah guna mempersiapkan diri untuk penugasan.

Dalam kegiatan Latbakjatpok Lintar ini prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad menembakkan senjata diantaranya Senjata Mesin Sedang (SMS), Senjata Mesin Ringan (SMR) dan Senjata Otomatis (SO) Minimi.

Kapten Inf Ayandi yang bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat) mengatakan bahwa latihan menembak senjata kelompok ini menguji keterampilan personel yang terlibat sebagai awak senjata kelompok lintar agar dapat memahami dan mampu menembakan senjata sesuai indeksnya sendiri sehingga awak Jatpok Lintar Yonif Para Raider 330 Kostrad dapat mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.