Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Pengecekan Kesiapan Kendaraan Dinas

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional kendaraan dinas, Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas yang dilaksanakan di Mayonif Raider 509 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Perwira Piket Batalyon pemeriksaan yang meliputi pengecekan kelayakan ban, pemeriksaan oli dan pemeriksaan mesin kendaraan, serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini yang dilaksanakan secara rutin setiap hari sabtu, selain melaksanakan pemeriksaan kesiapan kendaraan, juga dilaksanakan pengecekan kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM Pemeriksaan kendaraan dinas, akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit TNI AD.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala mengatakan, pemeriksaan serta perawatan kendaraan dinas sangatlah penting untuk dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan kendaraan dinas dalam mendukung operasional kegiatan Batalyon. Karena kendaraan atau angkutan merupakan unsur yang penting untuk mendukung mobilitas satuan dalam melaksankan tugas pokok.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.