36Kontingen 5 Provinsi Ikuti Tournament Kajati Cup Ke III Wale Ne Tou Tondano

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Tournament Karate KAJATI Cup III resmi dibuka dan dihadiri langsung Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bertempat di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Sasaran Tondano, Jumat (22/07/2022).

Pada kesempatan Bupati Royke O.Roring langsung didaulat oleh Panitia Pertandingan untuk menyerahkan medali Emas, Perak dan Perunggu kepada para pemenang yang sudah menyelesaikan pertandingan di hari pertama.

“Tournament Kajati Cup ke III ini selain memperebutkan Trophy Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton, SH,MH juga memperebutkan Trophy Tetap Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Trophy Tetap Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM dan Trophy Tetap Kajari Minahasa Diky Oktavia SH, MH.

Bupati Roring memberikan apresiasi kepada Kajati Sulut dan FORKI yang telah memilih Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah kegiatan ini.

“Pemkab Minahasa memberikan dukungan Karena bisa dilihat pada kompetisi ini, ternyata para atlet karate sudah sangat berkeinginan digelar even Tournament karate Kajati Cup Ke III tahun ini.”

Hadir dan Ikut ada sekitar 722 peserta, dihadiri langsung orang nomor Satu di Kabupaten Minahasa didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Oktavia selaku Ketua Umum Panitia Pendampingan I Sekda Drs. Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Dr. Arodi Tangkere, MAP, Kepala Dinas KOMINFO Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kepala Satuan Pol PP Alexander Mamesah, SSTP, Kepala Bagian Umum Lona Watti, SSTP dan Kepala Seksi Intelejen Kejari Minahasa Yossi Korompis, SH serta Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Yosis Ngantung.

Sementara menurut Sekretaris Umum Panitia Dr. Rooije Rumende, SSi, MKes bahwa acara Pembukaan secara resmi akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Juli 2022 besok, jam 09.00 pagi.

“Direncanakan Bapak Gubernur Sulut bersama Bapak Wakil Gubernur sebagai Ketua Umum KONI Sulut, Bapak Kajati Sulut dan Forkopimda Sulut, Bapak Bupati Minahasa dan Bapak Wakil Bupati Minahasa dan Forkopimda serta Ketua KONI Minahasa dan petinggi FORKI dan Gojukai akan hadir di Pembukaan besok” ungkap Rumende.

Ditambahkan Sekum Rumende, dalam pertandingan yang sudah berlangsung ini, dipimpin oleh Dewan Wasit/Juri klasifikasi AKF, Wasit Nasional dan Wasit Daerah, antara lain Dewan Wasit PB FORKI yaitu Prof. Dr. Musakkir, SH, MH, Drs. Laode Ki Yani Mahdi, Wasit/Juri AKF diantaranya Andi Naharudin, Icwan, Yopie Awarmasse, Boy Leonard Karuntu, Harmawangsyha, Elsie Yuliantari dan para Wasit Daerah lainnya.

Hingga saat ini, telah tercatat 722 peserta dan 36 Kontingan dari 5 Provinsi di Indonesia yang telah hadir untuk mensukseskan bisnis ini.

“Para peserta ini berasal dari Gojukai Sulawesi Selatan, Budokai Sulawesi Tengah, Gojukai Sulawesi Tenggara, Lemkari Gorontalo, Wadokai Gorontalo, Gojukai Sulawesi Tenggara, INKAI Sulut, Lemkari Sulut, PPA Maranatha, Kejari Manado, Kejari Bitung, INKAI Kotamobagu, FORKi Minut, Kawanua Karate Club, Kementerian Agama, IKANAS Kotamobagu, BKC Bitung, INKADO Tomohon, INKADO Bitung, Wadokai Sangihe, FORKI Kotamobagu, Theodoran Karate Club, dan lain-lain” kata Sekum Rumende yang didampingi Wakil Sekretaris III Panitia Gogen Ngantung, SE.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.