Antarkan Generasi Muda Untuk Raih Cita Cita, Babinsa Koramil 02 Pondok Gede Berikan Pelatihan Fisik

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bantu wujudkan cita-cita bagi generasi muda diwilayah binaannya, Koramil 02 Pondok Gede di bawah penanggung jawab Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf. Widiarto, SM membuka program pembinaan fisik dan pelatihan kebugaran jasmani.

Dalam pelaksanaannya kegiatan pembinaan dan latihan fisik tersebut di pusatkan di Makoramil 02 Pondok Gede yang beralamat di Jln. Raya Jatiwaringin No. 120 Kel. Jatiwaringin, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi.

Seperti yang di lakukan kali ini pada Selasa (19/7/2022), Serda. Makmur selaku instruktur, melakukan pelatihan kepada 42 orang remaja peserta Binjas, yang di awali dengan apel pengecekan di halaman Makoramil dan di lanjutkan pelatihan fisik di lapangan Stadion Mini Pondok Gede.

Serda. Makmur mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih ketangkasan, ketahanan fisik serta membentuk sikap dan mental dari para peserta secara bertahap, bertingkat serta berlanjut, dimana mereka agar siap untuk menjalani tes seleksi dari kecabangan yang diinginkan.

“Pembinaan fisik maupun mental ini, bertujuan untuk mempersiapkan para putra-putri yang ingin masuk menjadi anggota TNI, Polri serta Sekolah Tinggi Pemerintahan lainnya, agar mereka siap dalam menjalani seleksi dan mampu bersaing dengan para calon peserta dari daerah lain,” katanya.

Menurut Makmur, materi pelatihan yang di berikan meliputi lari putaran lapangan serta daya tahan tubuh, seperti angkat badan (Pull Up), menguatkan otot perut (Sit Up), menguatkan otot tangan serta bahu (Push Up) dan lari angka 8 atau Shuttle Run untuk melatih ketangkasan serta kecepatan.

“Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar,” ujarnya.

Di tempat lain Plh Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf. Widiarto.SM. menjelaskan, dengan pemberian materi dasar terkait daya tahan tubuh pihaknya berharap, nantinya para generasi muda yang telah dipersiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota TNI, Polri serta Sekolah Tinggi Pemerintahan lainnya, terbiasa dalam melakukan gerakan yang benar.

“Ini juga untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi berikutnya saat mengikuti tes,” katanya lagi.

Mayor. Widi juga menambahkan bahwa para pemuda di sekitar wilayah binaanya masih banyak yang antusias untuk mendaftar sebagai calon TNI, Polri dan Sekolah Tinggi Pemerintahan lainnya.

“Semoga dengan di bukanya pelatihan dan pembinaan fisik ini dapat membantu mereka dalam mewujudkan cita cita nya untuk menjadi abdi negara”, tutupnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.