Asops Kaskostrad Pimpin Acara Senior Officer Visit Programme (SOVP) Latma Dolphine – XIV / 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Operasi Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., menerima kunjungan Brigjen Freddie Tabbaban Dela Cruz, beserta rombongan dalam kegiatan Senior Officer Visit Programme (SOVP) Latma Dolphine – XIV / 2022, antara Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad TNI AD dengan 1st Scout Ranger Regiment (FSRR) AD Filipina, yang dilaksanakan di Ruang Puskodalops, Makostrad, Gambir Jakarta pusat. Kamis (21/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Asisten Operasi Kaskostrad mewakili Pangkostrad beserta staf dan seluruh prajurit Kostrad merasa terhormat dan bangga dapat menerima kunjungan Brigjen Freddie Tabbaban Dela Cruz, beserta rombongan ke Markas Kostrad.

Asisten Operasi Kaskostrad dalam sambutannya mengatakan Kostrad merupakan satuan terbesar di Angkatan Darat, di mana terdapat 3 (tiga) divisi infanteri, memiliki tugas yang sangat strategis antara lain menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam melaksanakan tugas tersebut, Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan profesionalitas keprajuritan, yang antara lain dilaksanakan dengan peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk kerjasama dengan angkatan darat negara- negara sahabat. Seperti saat ini yang sedang kita laksanakan adalah latihan bersama Dolphine– XIV, antara Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad TNI AD dengan 1st Scout Ranger Regiment (FSRR) AD Filipina,” ujar Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si.,

“Melalui latihan bersama ini memungkinkan Angkatan Darat kedua negara dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan satuan, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer,” tambah Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si.

Diakhir sambutannya, Asops Kaskostrad berharap koordinasi dan kerjasama antara TNI Angkatan Darat dan AD Filipina akan semakin erat dan kokoh, sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik di masa yang akan datang baik secara kualitas maupun kuantitas.

Untuk diketahui, Brigjen Freddie Tabbaban Dela Cruz, beserta rombongan berkesempatan mengunjungi  museum Darma Bhakti Kostrad untuk  melihat dari dekat sejarah Kostrad, foto bersama dilanjutkan dialog dan diskusi, kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara kedua belah pihak

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.