Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Danpom dan Kajasmil Kostrad Serta Tradisi Korps Prajurit Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Polisi Militer (Danpom) Kostrad dan Kepala Jasmani Militer (Kajasmil) Kostrad serta Tradisi Korps Prajurit Kostrad, bertempat di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (21/07/2022).

Kolonel CPM Priatmoko, S.H., S.I.P. menyerahkan jabatan Komandan Polisi Militer (Danpom) Kostrad kepada Kolonel CPM Tugino, S.Sos., S.H., M.M., Kolonel Inf Tumito Susanto, menyerahkan jabatan Kepala Jasmani Militer (Kajasmil) Kostrad kepada Kolonel Arm Cosmas Pramundhito, S.H.

Serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pada sambutannya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para pejabat lama beserta istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama berada di Kostrad.

“Semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kostrad dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggungjawab di tempat penugasan yang baru,” jelas Pangkostrad.

“Kepada para pejabat baru beserta Istri, saya ucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dipertanggungjawabkan bukan saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad juga berpesan kepada para pejabat yang mengikuti Tradisi Korps, diantaranya Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos., M.M., ( Irutben It Divif 2 Kostrad ), Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul, S.E., M.M.DS., (Aslog Kasdivif 1 Kostrad), Letkol Inf Jimmy T.P Sitinjak (Danbrigif Raider 13/1 Kostrad) dan Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A., (Asops Kasdivif 2 Kostrad) serta Letkol Inf Bachtiar Susanto (Asintel Kasdivif 3 Kostrad), bahwa selaku pribadi dan atas nama prajurit Kostrad, mengucapkan “Selamat” atas kehormatan menjadi keluarga besar Kostrad, sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.