Asops Pangkolinlamil Ikuti Focus Group Discussion I Strategi Operasi Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di ruang Selasar Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar mengikuti Focus Group Discussion (FGD) I Strategi Operasi yang digelar oleh Staf Operasi TNI Angkatan Laut (Sopsal) dengan mengangkat tema “Analisis Operational Art dan Operational Design Dalam Proses Penyusunan Rencana Tindakan Kontijensi (Rentinkon) dan Rencana Operasi (RO) Kotamaops TNI Angkatan Laut”, Rabu (6/7). Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dan virtual melalui video conference.

Focus Group Discussion I Strategi Operasi diselenggarakan dengan tujuan agar para peserta FGD memiliki perspektif yang tepat tentang paradigma berfikir dan bisa memperoleh masukan dari para narasumber tentang penerapan ‘Operational Art’ dan ‘Operational Design’ dalam proses penyusunan Rencana Kontijensi dan Rencana Operasi Kotamaops TNI Angkatan Laut. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Laksma TNI Nursyawal Embun dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut dan Laksma TNI Eko Wahjono dari Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut.

Menanggapi kegiatan FGD tentang Strategi operasi, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyambut positif kegiatan tersebut karena akan memberikan arah atau ‘guidance’ bagi Kotamaops dalam menyusun Rentinkon maupun Rencana Operasi yang lebih baik. Kegiatan Focus Group Discussion merupakan implementasi dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam hal pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta upaya untuk berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE