Pangkoarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Lanal Ternate

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III (KDJA III) Ny. Yuanita Irvansyah, melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Lanal Ternate menggunakan Pesawat TNI Angkatan Laut Cassa Nc 212-200 – U-6206. Rabu (06/07/22).

Dalam kunjungan kerja tersebut Pangkoarmada III didampingi Asrena Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) M.Iwan Kusuma, Aspers Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, , Dandenintel Koarmada III Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto.S.E. serta Pengurus Jalasenastri Armada III.

Setiba di Bandara Sultan Babullah, Kel. Tafurre, Kec. Ternate Utara, Kota Ternate, Pangkoarmada III disambut Komandan Lanal Ternate Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr Han.CHRMP, Walikota Ternate, Kabinda Maluku Utara, Kasrem 152/ Babullah, Staf Ahli Gubernur Maluku Utara, Aspiidsus Kejaksaan Ternate serta Wadir Polair Maluku Utara.

Selanjutnya Pangkoarmada III beserta rombongan menuju Lanal Ternate dan disambut tarian Soya-soya dan kesenian khas Maluku Utara, dan melaksanakan Penanaman Pohon Pala dan Cengkeh di Lapangan Apel Mako Lanal Ternate, sebelum pelaksanaan Laporan Komando dan Tatap Muka bersama seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Ternate.

Dalam arahannya Pangkoarmada III mengatakan, bahwa Kunjungan Kerja ke Lanal Ternate adalah dalam rangka menggali informasi tentang jajaran di Koarmada III, Khususnya pada kesempatan ini adalah Lanal Ternate beserta permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi pada saat ini.

Selain itu Pangkoarmada III menyampaikan penekanan dan sepuluh direktif untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas oleh seluruh Prajurit Lanal Ternate, diantaranya adalah untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok dari paparan Virus Covid-19, agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dengan menyesuaikan regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Hindari diri dan keluarga dari narkoba, hal ini merupakan ancaman yang sangat serius bagi kelangsungan kehidupan bangsa Indonesia di masa mendatang. konsekuensi bagi prajurit yang terbukti sebagai pengguna apalagi sebagai pengedar narkoba adalah pemecatan.

Kemudian Pangkoarmada III memerintahkan kepada seluruh Prajurit Lanal Ternate agar selalu menjalin komunikasi dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan Masyarakat, Pemerintah Daerah, Instansi Militer, Kepolisian, para Stakeholder, Penegak Hukum dilaut, para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda.

Serta selalu menghormati budaya serta kearifan lokal yang humanis, singkirkan ego sektoral, bina pola kemitraan dan koordinasi yang sinergis agar tercipta keamanan dan suasana yang kondusif di Wilayah Kerja Koarmada III khususnya Wilayah Kerja Lanal Ternate, ungkas Pangkoarmada III.

Pada kesempatan tersebut diakhir acara, Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III memberikan tali asih kepada putra-putri berprestasi dan yatim piatu dalam rangkaian kegiatan pada peringatan HUT Jalasenatri ke-76 tahun 2022 nanti.

Setelah selesai acara kunjungan Kerja ke Lanal Ternate, Pangkoarmada III beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Kesultanan Ternate yang disambut langsung oleh Sultan Ternate, Hidayatullah Sjah beserta Permaisuri serta perangkat Kesultanan Ternate.

Fram
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE