Babinsa Jatiasih Hadiri Kegiatan rapat Dengan MUB Kelurahan Jatiasih

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, kota Bekasi – Dalam rangka menjalin silturahmi dan memperkuat sinergitas antar umat beragama di wilayah, Setu Wito Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi hadiri rapat koordinasi tentang program kegiatan pengurus Majelis Umat Beragama (MUB).

Kegaiatan rapat tersebut bertempat di kantor Kelurahan Jatiasih Jln Raya Jatiasih Rt.05/04, Kel.Jatiasih, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, yang turut di hadiri oleh (Lurah Jatiasih) Sakum SE, (Sekel) A Syahroni SE, (Kasi Trantibum) Andri K, (Staf Kelurahan) H Semangat, (Tokoh Agama Islam) H Nanang, Asep S, H Nijan Darori, (Tokoh Agama Kristen Katolik) Ibu Selvana AG, (Tokoh Agama Buddha) Tjuteng Supriyadi dan Babinsa Jatiasih Sertu Wito. Kamis (28/7)2022).

Menurut Sertu Wito kegiatan tersebut membahas terkait tentang toleransi antar umat beragama dan perbaikan kelengkapan administrasi penerimaan dan penggunaan dana amal.

Sertu Wito menjelaskan kepada media pendim, bahwa Kerukunan antar umat beragama tidak muncul secara tiba-tiba, Kerukunan itu merupakan hasil dari kesadaran bersama bahwa perpecahan dan egoisme golongan akan membawa kehancuran”,ucap Sertu Wito.

“Karena Kerukunan itu hasil dari ikhtiar bersama untuk hidup saling menghormati dan tidak memberi ruang bagi tumbuhnya saling curiga, tidak membiarkan berkembangnya benih-benih kebencian, benih-benih permusuhan,yang akhirnya akan menghancurkan persatuan dan persaudaraan di antara kita”,terang Sertu Wito.

Di tempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Ep, juga mengatakan bahwa “Kebhinekaan juga termasuk didalam salah satunya adalah keberagaman agama, yang merupakan anugerah dari Allah Swt”, tutur Danramil.

Danramil juga menambahkan, “Anugerah yang di berikan ini harus tetap kita jaga, kita rawat menjadi kekuatan bangsa kita (Indonesia).”

“Dan kita patut bersyukur, karena di tengah dinamika sosial dan politik global yang penuh gejolak,kita bangsa Indonesia bisa tetap hidup rukun dalam kemajemukan, saling mengayomi, saling melindungi sebagai saudara sebangsa dan se Tanah Air”,tutup Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.