Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Ikuti giat Penilaian Kampung Tangguh Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi ikuti giat Penilaian Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kecamatan Pondok Melati, yang bertempat di Komplek Puri gading RW 12 Kel Jati melati, Kec Pondok Melati, Kota Bekasi, Kamis (28/7/2022)

Menurut Serka Suhanto mengatakan bahwa Kegiatan lomba kampung tangguh ini di adakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, yang mana RW Siaga ini bertugas membantu pemerintah daerah dalam kesiapan sumber daya, kemampuan dan kemauan untuk menjadi RW mandiri.ucapnya.

Pada pelaksanaannya kegiatan penilaian tersebut di awali dengan paparan Giat Kampung Tangguh Jaya Oleh Sekretaris RW 12 Bapak Andi sebagai perwakilan RW Tangguh jaya di wilayah Kecamatan Pondok Melati.

Dalam penialaiannnya Tim pemeriksa turut meninjau lokasi lokasi seperti lahan hidroponik, Budidaya Ikan Gurame dan Nila, Peninjauan perkebunan sayur mayur, Apotik Hidup serta Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Bank Sampah yang merupakan penialan di bidang ketahanan pangan.

Selain itu penilaian di bidang Zero Criminal juga dilakukan pengecekan administrasi dan Perlengkapan yang ada di Posko Siaga antara lain, buku barang infentaris, jadwal ronda , buku kejadian, Sepeda, senter, jas hujan, kentongan, pentungan, Apar, Sepatu bot, Alkom,sepeda utk patroli keliling serta pengecekan Portal pembatas lingkungan.
dan tiap2 RT ada pos ronda.

Di tempat lain Plh Danramil Mayor Inf Widiarto.SM., menyampaikan bahwa dengan keberadaan RW Siaga tersebut diharapkan dapat membantu meringankan tugas Pemkot Bekasi, agar kebijakan Pemkot Bekasi berjalan maksimal hingga ke tingkat RW dan RT di wilayah masing-masing.ucapnya.

Selain itu harapannya RW bersama warganya lebih bersinergi dan bersemangat untuk menjaga lingkungannya agar lebih sehat, lebih aman, dan bisa membuat ketahanan pangan secara mandiri untuk menekan dampak karena pandemi wabah corona saat ini.lanjutnya.

Kegiatan lomba kampung tangguh jaya ini dilombakan dalam rangka untuk memotiviasi warga agar semakin solid dan bersinergi dengan sesama warganya.tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ibu Heni Setiowati S.T M.si ( Camat Pondok Melati ), Namar Naris S.sos M.si (Sekcam Pondok melati ), Plh.Danramil 02/ P.Gede ( Diwakili Babinsa Serka Suhanto ), Tim Penilai Dari Kodim ( Kapten Inf Sugiyanto ), Tim Penilai dari Pemkot Bekasi ( Ibu Lia Erliani ), Tim Penilaian dari Polres (Kompol Panji ), Kapolsek pondok gede ( diwakili Oleh Iptu Yanu ), Lurah Jatimelati ( Joko Suntoro S.sos M.si), Ketua RW 12 ( Agus ), Babinsa Jatimelati ( Sertu Slamet ), Babinkamtibmas jati melati ( Aiptu Sumitro dan Brigadir Anto Setiawan ), Para Lurah dan Kasi sekecamatan Pondok Melati , Para Ketua RT se RW dan perwakilan Ibu Ibu PKK Kel Jatimelati. L

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.