Babinsa Koramil-04/CK Dampingi Yayasan Budha Tschi Laksanakan Donor Darah Secara Mobile.

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB, Koramil-04/CK, Covid-19 yang masih terjadi membuat ketersediaan darah di berbagai Rumah Sakit semakin menipis, dengan kondisi tersebut Yasayan Budha Tsuchi menggelar Bakti Sosial Donor Darah dengan Tema MENYELAMATKAN MEREKA yang dilaksanakan secara mobile yang digelar di Jl. Bambu Ulung Rt. 002/05 Kel. Rawa Buaua Kec. Cengkareng kota Administrasi Jakarta Barat, Sabtu (23/7/2022).

Babinsa Koramil 04/CK Serma Andi R yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan donor darah ini bertujuan membantu Rumah sakit dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Menurutnya, imbas dari meningkatnya jumlah pasien Covid-19 saat saat ini dan stok darah di beberapa rumah sakit semakin menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama.

Dalam pelaksanaanya kita tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, karena cukup tingginya antusiasme Warga Keluraha Rawa Buaya yang ingin donor namun keterbatasan sarana dan prasarana yang digunakan, ujar Serma Andi R

Sementara itu Ibu Meity Selaku Ketua RW. 05 Mengatakan kami siap membantu, para Warga dan Keamanan siap untuk Donor Darah guna membantu PMI Maupun Rumah Sakit yg kekurangan Stok darah terlebih lebih di massa Pandemi ini semoga apa yg kami lakukuan bermanfaat untuk kepentingan orang banyak.

Sementara Ibu Mery Selaku Penanggung Jawab Yayasan Budha Tsuhsi dalam yang kegiatan donor darah ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Babinsa yang membantu pelaksanaan sehingga target donor hari ini dapat tercapai. Pungkasnya… “”

Fram
Sumber : Penramil-04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.