Babinsa Pejuang Komsos Dengan Karang Taruna Dalam Rangka Pembinaan Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Keberadaan seorang Babinsa diwilayah sangat berperan dalam segala aspek kegiatan khususnya kegiatan di lingkungan warga masyarakat, yang mana seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) merupakan Garda terdepan dari satuan Komando kewilayahan dan orang pertama kali terjun pada saat kegiatan di wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu M.Husen Babinsa Pejuang Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan Komsos bersama Ketua dan anggota Karang Taruna Kelurahan Pejuang, Kecamatana Medan Satria, Kota Bekasi. pada Rabu (27/7/2022).

Menurut Sertu M.Husen kegiatan komsos tersebut dalam rangka pembinaan wilayah sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada generasi muda yang berada di wilayahnya.

Dalam komsosnya dengan Ketua dan anggota Karang Taruna kali ini, Babinsa bersama karang taruna membahas terkait UMKM dan penanganan sampah limbah rumah tangga dan kebersihan lingkungan.

Sertu Husen juga berharap melalui wadah Karang taruna mampu membentuk pemahaman warga khususnya generasi muda, untuk selalu peduli dengan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Hadir dalam giat komsos tersebut, Ketua karang taruna Kecamatan Bung Dedy, Ketua Katar pejuang Wira Hadi dan 5 orang anggota karang taruna.

Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam berharap dengan kegiatan komsos tersebut dapat memperkuat soliditas warga dengan para Babinsa di wilayah, demi mewujudkan wilayah yang lebih aman dan kondusif.ucap Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.