Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup tahun 2022, Kodim 0507/Bekasi gelar penanaman pohon dan penebaran benih ikan, yang bertempat di Bendungan Koja Rt. 003/012 Kel. Jatiasih Kec. Jatiasih Kota Bekasi. Kamis (28/7/2022). dengan mengusung tema “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan”.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto.M.P.M., yang turut di hadiri oleh Bapak Usep Rahman Salim Diretur Tirta Bagasasi Bekasi, Direktur Usaha Tirta Bhagasasi Bekasi Maman Sudarman, Dirteknik Tirta Bhgasasi Bpk Jony Dewanto, lbu Rini Asisten unit 1 PJT ll, AKP Samsar S, Para Perwira Kodim 0507/Bekasi, Kapolsek Jatiasih, Ashari Camat Jatiasih, Lurah Se- Kecamatan Jatiasih dan Staf Uptd Kecamatan Jatiasih.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini adalah kegiatan yang sederhana, namun syarat makna”,ucap Dandim.

Karena dengan menanam pohon berarti kita membangun kehidupan, pohon pohon inilah akan menghasilkan oksigen yang dapat di nikmati oleh generasi kita dan anak anak kita. lanjutnya.

Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan menanam pohon juga termasuk amal ibadah, yang hasilnya dapat di nikmati oleh semua mahluk baik manusia, binatang dan mahluk hidup lainnya. Selain itu Dandim juga mengatakan apabila kita dapat merawat pohon pohon di sekitar kita berarti kita juga merawat alam semesta dan kehidupan.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak kepada para peserta yang hadir untuk mengajak serta mengajarkan kepada anak anak dan generasi muda untuk merawat bumi dengan cara menanam pohon karena ini merupakan warisan untuk masa depan, karena warisan bukan hanya saja berbentuk harta namun warisan yang kita beri adalah nilai nilai kehidupan.

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka pembinaan lingkungan hidup tahun 2022, Kodim 0507/Bekasi juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Koramil-koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi, dari mulai Koramil 01/Kanji, Koramil 02/Pondok Gede, Koramil 03/Teluk Pucung, Koramil 04/Jatiasih dan juga di Koramil 05/Bantargebang.

Pelaksanaan kegiatan tersebut turut bekerjasama dengan PDAM Tirta Bhagasasi dan PJT Il Kota Bekasi.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.