Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad Terima Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad mendapat kunjungan kehormatan dari Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial PSC.,M.TR (Han). Kamis (07/07/2022).

Kunjungan Kerja tersebut dalam rangka peninjauan pangkalan di Yonif Raider 515 Kostrad. Pangdivif 2 Kostrad tiba di Asrama Yonif Raider 515 Kostrad disambut oleh Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf J.P.Banjarnahor S.I.P dan menerima laporan serta jajar kehormatan dari Dinas Keamanan Yonif Raider 515 Kostrad kemudian disambut oleh seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad.

Setelah penyambutan dilaksanakan foto bersama di depan mayonif Raider 515 Kostrad kemudian Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan laporan satuan dari Danyonif Raider 515 Kostrad. selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan berkesempatan meninjau secara langsung pangkalan Yonif Raider 515 Kostrad.

Di tempat lain, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus melaksanakan peninjauan TK Kartika IX-38 Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad dan keterampilan Persit KCK Cabang XXII Ranting 4 Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad.

Sebelumnya juga Pangdivif 2 Kostrad Mengunjungi relokasi Yonif Raider 515 Kostrad yang terletak di Desa. Pakistaji, Kec. Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, Dari hasil paninjauannya, sejauh ini bangunan yang sudah bisa digunakan diantaranya perumahan prajurit yang sudah bisa ditempati ada 25 perumahan, kemudian Kompi Senapan A juga sudah selesai dibangun dan bisa digunakan. Selain itu Rumah Dinas Komandan Batalyon, Rumah Dinas Wadan Batalyon serta perumahan Prajurit lainnya masih dalam proses pembangunan.

Mayjen TNI Syafrial PSC.,M.TR (Han) didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad.

Dalam arahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, dalam waktu dekat satuan ini akan melaksanakan latihan bersama dengan Negara lain atau di sebut Latma Garuda Shield yang akan dilaksanakan di Baturaja dan diharapkan pada saat latihan selalu jaga nama baik satuan dan Divif 2 Kostrad, selalu utamakan faktor keamanan dalam setiap latihan dan utamakan disiplin pada saat latihan jangan anggap setiap latihan main-main, selalu berdoa kepada yang maha kuasa setiap melaksanakan kegiatan agar diberi keselamatan.

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit dan Persit agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak, gunakan media sosial sebaik-baiknya dan gunakan media sosial sebagai hal yang positif serta hindari pelanggaran sedikit apapun.

Diakhir pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan pertahankan prestasi yang telah di buat oleh satuan dan jaga nama baik satuan, harus hidup harmonis dalam berumah tangga dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.