Yonif Para Raider 305 Kostrad Laksanakan Pengobatan Gratis di Daerah Latihan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305 Kostrad melaksanakan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar daerah latihan pada kegiatan Latihan Penyiapan Pra Tugas ke wilayah Papua (Latsiap Pratugas), bertempat di Desa Mekarwangi, Ciwidey, Kab Bandung Barat, Jawa Barat. Senin (4/7/2022).

Pengobatan yang digelar tersebut sebagai upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhkan obat-obatan mengingat jarak Puskesmas ke pemukiman warga setempat yang cukup jauh.

Warga Desa Mekarwangi tampak sangat antusias dengan adanya pengobatan massal tersebut, hal itu terlihat dari padatnya antrian warga yang datang untuk mendaftar berobat.

Dokter Yonif Para Raider 305 Kostrad Letda Ckm Suharso Pane menyampaikan, bahwa warga sekitar daerah latihan banyak yang datang untuk berobat dengan keluhan mulai dari flu, tensi tinggi hingga rawat luka terbuka pada anak-anak yang diantarkan langsung oleh orang tuanya. Setelah melaksanakan pengobatan, anggota kesehatan Yonif Para Raider 305 Kostrad berpesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan menghindari keramaian untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

Dengan terselenggaranya pengobatan gratis tersebut diharapkan dapat melatih kesiapsiagaan para tenaga medis Satgas Yonif Para Raider 305 Kostrad dalam menghadapi penugasan di Papua nantinya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.