Berikan Rasa aman Saat Ibadah Solat Idul Adha 1443H, Babinsa Jatiwaringin Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Amankan Lokasi

Spread the love

Jurnalline com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Koramil 02/Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi bersama Bhabinkamtibmas, laksanakan pengamanan Sholat Idul Adha di beberapa wilayah binaannya, seperti yang dilakukan sertu Bowo Cahyono selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di Kelurahan Jatiwaringin, melakukan pengamanan dan penertiban lalulintas di lokasi solat idul adha.

Kegiatan solat Idul Adha 1443H kali ini dilaksanakan oleh Jemaah Muhammadiyah dan Jemaah Aisyiyah Cabang Pondok Gede Kota Bekasi bertempat di Halaman Depo Bangunan (Eks Giant Pondok Gede) yang beralamat di Jlr. Jatiwaringin No. 54 RT 001 RW 02 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede,Kota Bekasi. Sabtu (9/7/2022).

Meskipun berbeda hari dengan penentuan waktu dengan yang di keluarkan pemerintah, kegiatan solat ibadah idul adha tersebut tetap terlaksana dengan aman tanpa ada perselisihan.

“Perbedaan itu anugerah”,ucap Sertu Bowo saat di hubungi melalui ponselnya.

“Meskipun pelaksanaan hari raya berbeda hari, kita tetap harus hormati karena semua itu sudah sesuai dengan keyakinan masing masing”.tambah Sertu bowo.

Dalam pelaksanaannya kegiatan pengamanan difokuskan pada pengaturan lalu lintas, warga dan juga tempat.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga tetap menghimbau agar para jamaah sholat Idul Adha menjaga Protokol kesehatan, karena saat ini pandemi covid belum berakhir bahkan mulai naik kembali.

Di tempat lain plh.Komandan Koramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto.SM. menyampaikan, bahwa saat ini pelaksanaan solat idul adha ada perbedaan, namun demikian hal itu tidak menjadi masalah, karena perbedaan itu adalah anugerah dari yang maha kuasa, dan karena itu kita tuntut untuk menjadi orang yang taqwa. Ucap Mayor Widi.

Selain itu Plh Danramil juga menyampaikan bahwa seluruh tempat pelaksanaan Sholat Idhul Adha 1443 H yang hari ini (9/7) dilaksanakan tetap mendapatkan pengamanan dari Koramil dan Polsek demi kenyamanan umat muslim menjalankan Ibadahnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan selalu berkoordinasi dengan para Babinsa maupun linmas setempat. Dengan tujuan agar keamanan dan kenyamanan terhadap warga selama melaksanakan kegiatan ibadah. Tutup Mayor Widi.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.