Berikan Tambahan Gizi Pada Balita, Oleh Babinsa Matraman

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur – Babinsa Kelurahan Utan Kayu Utara Koramil 02/Matraman Peltu Subianto, Sertu Dede Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Supriadi, Ketua RW.01 dan Mitra Koramil sambangi rumah warga yang terdampak Stunting untuk diberikan bantuan sembako, kegiatan program grebek Stunting bertempat di lingkungan RW.01 Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Kamis (14/07/22).

Program grebek Stunting tersebut dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk memberikan bantuan sembako berupa Susu, Biscuit, Sereal dan Beras sebanyak (4) empat sembako yang diberikan langsung kepada orang tua yang mempunyai anak beresiko Stunting.

Kegiatan pemberian bantuan sembako ini dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW.01 guna Pemulihan kesehatan serta perkembangan balita yang kurang Gizi.

Dilokasi berbeda, Plh. Danramil 02/Matraman Mayor Inf Asnawi Affandi mengatakan bantuan sembako ini merupakan bentuk nyata upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan grebek Stunting diwilayah Matraman.

Tambahan asupan gizi bagi balita yang beresiko Stunting sangat diperlukan untuk mendukung perkembangan pertumbuhan balita tersebut.

Selan itu, Ando selaku Ketua RW.01 Kelurahan Utan Kayu Utara menyampaikan bahwa kami perangkat RT/RW tengah serius melaksanakan program pencegahan stunting bagi anak balita.

“Perlunya pencegahan dan perhatian terhadap balita yang beresiko stunting dengan bekerja sama antara Pemerintah, Apkowil (Babinsa, Bhabinkamtibmas) dengan stek holder lainnya, serta pihak swasta, tokoh masyarakat dan Para orang tua untuk tetap memperhatikan asupan gizi pertumbuhan anak balitanya.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.