Bina Ketahanan Fisik Prajurit, Yonif Para Raider 330 Kostrad Laksanakan Lari Bersenjata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik berupa lari bersenjata dalam rangka membina ketahanan fisik prajurit bertempat di Markas Yonif Para Raider 330 Kostrad, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin (04/07/2022).

Pembinaan fisik dengan berlari sambil memanggul senjata oraganik sebagai pengganti beban (pemberat) dapat membentuk fisik yang kuat dan daya tahan tubuh semakin kuat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpimpin dengan mengelilingi Kesatrian Yonif Para Raider 330 Kostrad dan bernyanyi bersama-sama untuk meningkatkan dan mengobarkan semangat prajurit sehingga rasa lelah tidak terasa.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Yonif Para Raider 330 Kostrad Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga mengatakan, bahwa dengan pembinaan fisik lari bersenjata, prajurit akan memiliki ketahanan fisik yang prima sehingga siap menghadapi tugas pokok yang diberikan oleh satuan baik kegiatan pembinaan latihan maupun penugasan operasi.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.