Bupati Panca Wijaya Akbar Dampingi Kemenkes RI Tinjau Puskesmas dan Posyandu

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bupati Ogan Ilir mendampingi Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadi Sadikin dalam Kunjungan Kerja Peninjauan Puskesmas Indralaya Dan Integrasi Pelayanan Kesehatan Premier. di Posyandu Desa Tanjung Gelam dan Puskesmas Indralaya. Rabu, (27/07).

Dalam statemant Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadi Sadikin, Salah satu program yang diprioritaskan pemerintah adalah imunisasi. Melalui kader-kader posyandu, pemerintah pusat berharap cakupan imunisasi rutin bagi anak yang sempat terganggu akibat pandemi COVID-19 bisa kembali meningkat.

Kemenkes RI juga terus berupaya menutup kesenjangan imunitas dimasyarakat dengan mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar dengan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilakukan secara bertahap.

Dengan adanya kunjungan ke kerja ini khususnya di Kabupaten Ogan Ilir Pemerintah Daerah dapat mensinergikan dan mensukseskan program-program dari pemerintah pusat dibidang kesehatan.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan,dengan adanya kunjungan kerja dari Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadin Sadikin dalam melakukan peninjauan Puskesmas Indralaya dan integrasi pelayanan kesehatan di Posyandu Desa Tanjung Gelam dapat menghadirkan berbagai program-program kesehatan yang menarik, update yang berorientasi pada peningkatan pola hidup bersih dan sehat sebagai investasi kesehatan masa depan khususnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,”singkatnya.

Penulis :Sy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.