Danramil 01/Kranji : Manfaatkan Lahan Untuk Tanaman Produktif Di Lahan Koramil

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman produktif, yang bertempat di kanan dan kiri Kantor Koramil 01/Kranji, jl.Jend.Sudirman, Kel.Kranji, Kec.bekasi Barat, Kota Bekasi.

Menurut Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam kegiatan penanaman tanaman produktif tersebut dilakukan selain untuk diambil hasilnya juga untuk memperindang halaman agar tidak terlalu gersang.

“Kita bisa lihat saat belum ada tanaman, di depan halaman Koramil ini apabila siang hari sangat terasa panas karena lapangannya dari aspal”,tutur Danramil.

“Tapi setelah di isi tanaman produktif di atas rak rak kondisinya jadi semakin sejuk dan udara pun terasa segar pada saat pagi hari, karena unsur oksigen semakin bertambah”,jelas nya.

Danramil juga menyampaikan untuk tanaman produktif yang ditanam tersebut di antaranya pohon cabai, terong dan kacang panjang.

“Keuntungan yang lain dari tanaman ini juga kita dapat memetik hasilnya saat pohon ini tumbuh dan berbuah, bukan hanya karena dapat merasakan hasil sayurannya tapi kita juga dapat merasakan kepuasaan batin, karena kita dapat merawat sebaik mungkin hingga tanaman tersebut berbuah dan panen”.tutupya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.