Bupati ROR : Nilai Integritas Harus Terus di miliki Setiap Warga Negara

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Semua Kisah pahlawan sangat Menginspirasi, Dalam Kesempatan Ini saya memilih kisah Ir. Soekarno (bung karno) seorang Proklamator yang sangat berjasa bagi Bangsa ini dengan mempertahankan nilai integritas yang beliau pegang, beliau diturunkan dari jabatan secara tidak adil kemudian meninggalkan istana kepresidenan tanpa menggunakan fasilitas negara dan hanya menggunakan pakaian kaos oblong dan celana hitam.

Hal ini membuktikan beliau tidak tamak, tidak serakah dan yang paling penting, tidak memetingkan diri sendiri dengan tidak mempertahankan jabatannya untuk keutuhan bangsa seperti yang di katakan beliau bahwa : “lebih baik saya hancur daripada bangsa ini yang hancur”.

“Prinsip Bung Karno inilah yang sangat membuat Saya terkagum dan merasa bangga boleh menjadi bagian Bangsa Indonesia.” Tukasnya

Lanjut bahwa Tokoh yang menginspirasi, yaitu Moh. Hatta (Bung Hatta) yang bersama dengan Ir. Soekarno menjadi Proklamator yang begitu berjasa bagi bangsa yang tetap memegang teguh nilai Integritas dengan mengesampingkan kepentingan pribadi (keluarga) untuk kepentingan bangsa dengan menjaga tahasia jabatan dan rahasia Negara.

” Walaupun pada saat itu sang istri yang kecewa karna gagal untuk mencapai cita-citanya akibat kebijakan yang dibuat beliau, tetapi beliau tetap mempertahankan apa yang menjadi kepentingan Bangsa dan Negara.” Tandasnya

SI KERA MANTAP BERJALAN : Disiplin, Kerja Keras, Mandiri, Tanggung Jawab, Peduli, Berani, Jujur, Adil, Sederhana.

#antikorupsi
#lawankorupsi
#kpk
#aclckpk
#PCBterpadu
#politikcerdasberintegritas
@official.kpk
@aclc.kpk

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.