Bupati ROR Serahkan1 Ekor Sapi Qurban Idul Adha di Polres Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Shalat Idul Adha 10 djulhijah 1443/H bertempat di Aula Tansatrisna Polres Minahasa, Minggu (10/7/2022), di hadiri Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, Asean.Eng (ROR).

Dalam sambutannya Bupati Royke Roring menyampaikan bahwa peringatan Hari Raya Idul Adha ini, merupakan dua peristiwa yang sangat penting, yaitu Ibadah Haji dan K
Qurban, sudah menjadi kewajiban umat Muslim untuk menunaikannya.

“Walaupun di laksanakan di tengah Pandemi Covid 19, yang sampai saat ini belum selesai, kondisi ini tentunya tidak boleh menurunkan semangat beribadah umat Muslim, ” ujar ROR.

Bupati juga tidak henti-hentinya mengingatkan serta mengajak masyarakat semua agar segera Vaksin, baik Vaksin tahap 1,2 dan 3, agar tercipta kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Virus Covid 19.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa beserta segenap jajaran juga pribadi Bupati Keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Keluarga Dondokambey – Lengkong, mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha 1443 H 10 Djulhijah Tahun 2022.”

Pada kesempatan Bupati menyerahkan 1 Ekor Sapi Qurban dari Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk Polres Minahasa yang di terima langsung Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

“Pemkab Minahasa sabtu sebelumnya sudah menyerahkan 37 Ekor Sapi Qurban secara simbolis, 35 Ekor Sapi Qurban untuk (35 Mesjid) di Minahasa dan 2 Ekor Sapi Qurban untuk (2 Mushola) salah satunya Mushola yang berada di Polres Minahasa.”

Turut hadir Asisten 1 Drs Riviva Maringka M.Si, Ketua Pengurus Hari-hari Besar Islam Kabupaten Minahasa Hi. Kasim Laija, SE, Khotip, Husman Kiaydemak, Imam Hi Syarifudin Towandi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Grace Sumendap S.pAk. Inspektur Daerah, Kabag Prokopim.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.