Dandim Dandim 0503/JB Pimpin Tanam Jagung Perdana Di Wilayah Kapuk Cengkareng Jakarta-Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav I Made Yudhiksa S.Sos., M.M melaksanakan kegiatan Tanam Jagung perdana dalam rangka Pemanfaatan Lahan tidur untuk Ketahanan Pangan diwilayah Koramil O4/Cengkareng.

bertempat di Jl.Kebun Sayur RT 006 Rw 007 Kelurahan Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat. Kamis (28/07/2022).

Hadir dlm kegiatan Pasiter Kodim 0503/JB Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko, Pasipers Kodim 0503/JB Mayor Arh Tri Ananto, Danramil 04/CK Kapten Inf Kurniawan, Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya, Danramil 05/KB Kapten Inf Sudarsono, Danramil 02/TB Kapten Inf Arja, Babinsa Koramil 04/CK, Kapolsek Cengkareng Diwakili Wakapolsek AKP Yulianto, Camat Cengkareng Diwakili Sekcam Bpk Kelly S, Lurah Kapuk Diwakili Kasipem Bpk Habib, Ketua RT 06/07 Bpk Citu, Tokoh Agama Ust. Acmi, Penggarap Lahan Bp Oding dan bapak Hermawan.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Yudhiksa S.Sos., M.M menuturkan bahwa penyiapan lahan penanaman jagung tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan yang diperintahkan oleh Pimpinan Angkatan Darat, dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan pasca Pandemi Covid 19, selanjutnya kita akan melakukan penanaman Jagung dengan bibit yang telah disiapkan” ujarnya.

Kodim 0503/JB berkerja sama dengan masyarakat menggarap 1500M2 lahan kemudian memberikan bantuan berupa benih Jagung dan Pupuk selanjutnya hasilnya nanti akan kami berikan kepada masyarakat dan Petani setempat sehingga nantinya akan sangat membantu masyarakat yang sudah dua tahun lebih mengalami masa Pandemi”, ungkap Dandim

Bapak Hermawan warga kelurahan Kapuk menyampaikan Ucapan Terimakasih dan Apresiasi kepada TNI angkatan Darat yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa Bibit dan Pupuk serta membantu dalam pengolahan lahan tidur sehingga sangat membantu kesulitan masyarakat pasca Pandemi saat ini”, ungkapnya.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.