Danramil 03 Teluk Pucung Ajak Warga Pelihara Dan Rawat Pohon Pada Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pelaksanaan kegiatan pembinaan lingkungan hidup TA.2022 diwilayah Kodim 0507/Bekasi mengusung tema ( BERSATU PADU DALAM MENJAGA LINGKUNGAN).

Kegiatan tersebut dilakukan secara tersebar di wilayah Koramil koramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi, hal tersebut juga di lakukan oleh Koramil 03/Teluk Pucung yang dipimpin langsung oleh Danramil nya Kapten Inf Tomi Abdullah. pada Kamis (28/7/2022).

Menurut Kapten Inf Tomi pelaksanaan kegiatan pembinaan lingkungan hidup TA.2022 di wilayah Koramil 03 Teluk Pucung dilakukan di tiga lokasi yakni di Jln.Perjuangan RT 02/RW 02 Kelurahan Harapan Baru Kec.Bekasi Utara, di Jln.Perjuangan RT 03 / RW 09 Polder SMB 2 Kel.Marga Mulya Kec.Bekasi Utara Kota Bekasi dan Kampung Lebak Exs Giant ( KCM ) RT 007/RW 002 Kel.Teluk Pucung Kec.Bekasi Utara, dengan acara penanaman pohon produktif. ucapnya.

“Program penanaman pohon produktif tersebut turut bekerjasama antara Kodim 0507Bks dengan PDAM TIRTA BHAGASASI DAN PJT II dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 130 batang pohon yang fokuskan di Bantaran Aliran Kali Bekasi”lanjut Danramil.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 03/Teluk pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan kepada para peserta yang hadir dengan mengatakan “Mari kita pelihara dan rawat pohon yang kita tanam, karena apabila pohon ini tumbuh dengan baik, maka manfaatnya akan di rasakan oleh semua mahluk hidup”, ucap Danramil

“Pohon yang kita tanam akan menghasilkan oksigen yang mana oksigen sangat di butuhkan oleh semua mahluk”,jelasnya.

Kegiatan pembinaan lingkungan hidup TA.2022 diwilayah Kodim 0507/Bekasi tersebut juga dilakukan dalam giat Virtual Zoom Meeting oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav luluk Setyanto.M.P.M., secara terpusat di Bendung Koja Kecamatan Jatiasih.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.