Danramil 05/Bantargebang Gandeng Pihak Sekolah Untuk Tanam Pohon Dalam Giat Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kegaiatan Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2022 diwilayah Kodim 0507/Bekasi dilakukan secara serentak pada Kamis (28/7/2022) kemarin, dengan mengusung Tema “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan Hidup”.

Kegiatan tersebut juga di lakukan oleh Koramil 05/Bantargebang yang dilakukan di tiga lokasi yakni, di Jl. Masuk makam manisin rt 03/07 kel. Ciketing udik, kec. Bantar gebang, di Jl. Kramat sumur batu rt 02 rw 01 kel. Sumur batu, kec. Bantargebang dan di SMPN 48 kel. Cimuning kec. Mustika jaya.

Menurut Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan kepada media pendim bahwa pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2022 diwilayah Kodim 0507/Bekasi turut menggandeng pihak sekolah, hal tersebut dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak para generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara merawat dan memelihara mahluk hidup seperti pohon.

“Selain untuk melestarikan lingkungan, kami juga mengajak para generasi muda khususnya siswa/siswi yang ada di SMPN 48 untuk selalu peduli untuk merawat dan memelihara mahluk hidup seperti pohon ini”,ucapnya.

“Karena manfaatnya, akan di rasakan oleh mereka sendiri, saat pohon ini tumbuh besar maka akan menghasilkan oksigen yang bermanfaat untuk semua mahluk”.jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala sekolah SMPN 48 ibu Ratna mengucapkan terimakasih kepada Danramil 05/Bantargebang atas pelaksanaan kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolahnya, karena kedepannya sekolah akan semakin rindang dan sehat.

Pelaksanaan penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapten Inf Ruhiat (Danramil 05/Bantargebang), Kompol Samsono. SH, MH (Kapolsek Batargebang), Bapak Jaya Eko Setiawan, SH.MH (Camat Mustika jaya), Bapak Aden SE (kasi kesos, mewakili lurah cimuning) dan Ibu Ratna ( Kepala sekolah SMP 48 ), yang turut di hadiri oleh Babinsa 1 dan Bimaspol kel cimuning, Bapak Safrudin ( Rw 01 ), Ketua RT se Rw 01, 20 orang angota Linmas kel. Cimuning, 15 Orang angota mitra jaya kel. Cimuning., 10 orang Karang taruna RW 01 dan Siswa/Siswi SMPN 48.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.