Dukung Program Percepatan Vaksinasi Booster, Kodim 0507/Bekasi Bersama Jajaran Gelar Kembali Vaksinasi Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk menuju kekebalan kelompok (herd immunity), Kodim 0507/Bekasi melalui Koramil Koramil di jajarannya kembali menggelar vaksinasi Covid-19 khususnya Booster bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0507/Bekasi, pada selasa (12/7/2022).

Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto.M.P.M., melalui Pasiopsnya Mayor Inf Sutadi, mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional.

“Kodim 0507/Bekasi beserta jajaran akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga masyarakat yang belum terima vaksin khususnya di tiap tiap Kelurahan yang jauh dari fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkan, seiring dengan adanya lonjakan kasus covid varian baru, Kodim 0507/Bekasi di dukung oleh polkes 00.09.06/Bekasi Kesdam Jaya dan Dinkes Kota Bekasi kembali membuka gerai vaksinasi secara tersebar yang dilakukan oleh para Babinsa dari tiap tiap Koramil dan timkes dari Polkes.

“Diupayakan pelaksanaan vaksinasi ini dapat terus berjalan sesuai dengan ketersediaan Vaksin yang di dukung oleh Kesdam Jaya”,terang Mayor Sutadi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi Booster covid-19 ini disambut antusias oleh warga, seperti yang disampaikan oleh Trisnawati, warga Kelurahan Pekayon yang mengikuti vaksin di Grand Mall Metropolitan mengaku kegiatan vaksinasi ini sangat membantu.

“Saya senang sekali dengan kegiatan vaksinasi Booster covid-19 ini karena dapat mencegah kita dari paparan covid-19 yang lebih parah dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh, kami juga berharap pandemi covid-19 tidak terjadi lonjakan lagi, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal seperti biasa”, terang Trisnawati.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.