Hadiri Sosialisasi PMK, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Siap Mendukung Kegiatan Pencegahan Dilapangan

Spread the love

Jurnalline com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Upaya memutus mata rantai penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Peternakan dan Dinas Peternakan hewan dan pangan melaksanakan sosialisasi dan koordinasi di wilayah Kecamatan Jatiasih. Kamis (07/07/2022)

Babinsa Serda A.Yupti selaku Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai langkah bersama dalam penanggulangan PMK.

“Kegiatan ini merupakan langkah bersama untuk menyamakan persepsi baik dari Kelurahan atau pun dari instansi terkait, guna mengantisipasi penularan PMK pada hewan di Kecamatan Jatiasih,” ucap Serda A.Yupti

Pelaksanaan sosialisasi tersebut di lakukan di Madrasah Raudoh Al-Jaaelani Rt 04/01 Kel. Jatiluhur, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, yang di sampaikan oleh drh. Yudi dadi Dinas Hanpangn Kota Bekasi dan drh Nurul dari Dinas perternakan Kota Bekasi.

“Atas pelaksanaan koordinasi dan sosialisasi, Babinsa Koramil 04/Jatiasih siap membantu dan mendukung setiap langkah pelaksanaan kegiatan di lapangan dalam upaya mencegah penularan PMK pada binatang ternak milik masyarakat,” ujar Serda A.Yupti.

Hal senada juga disampaikan Lurah Jatiluhur, Kami bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para tokoh masyarakat lainnya siap mendukung pelaksanaan di lapangan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat pemilik hewan ternak.

Lebih jauh, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang EP, mengharapkan kepada masyarakat pemilik hewan ternak apabila menemukan hewan peliharaannya mengalami gejala klinis seperti demam, flu, pilek, berliur dan tidak mampu berdiri agar segera menyampaikan kepada Lurah Jatiasih untuk selanjutkan akan dilakukan langkah-langkah pencegahan bersama pihak Kecamatan Jatiasih dan instansi terkait.

“Masyarakat hendaknya jangan panik, penyakit mulut dan kuku pada hewan dapat kita hadapi bersama dengan selalu berkoordinasi dengan baik guna melakukan langkah-langkah pencegahan penularannya,” tutur Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.