Ikuti Kirab Budaya HUT ke-1272 Kota Salatiga, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Tampil Elegan Kenakan Pakaian Adat Betawi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P., tampil menggunakan baju adat Betawi saat mengikuti Kirab Budaya hari ulang tahun ke-1272 Kota Salatiga bertempat di Pusat Kota Salatiga, Minggu (24/7/2022).

Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P., dengan pakaian bernuansa hitam dan peci dikepala hadir didampingi langsung oleh Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411, Ny. Novi Subandi, dengan menggunakan pakaian adat Betawi yakni Kebaya Encim, keduanya nampak elegan dengan balutan pakaian khas Betawi.

Kirab Budaya diikuti oleh Pj. Wali Kota Salatiga, Forkopimda, TNI-Polri, OPD, kelompok kesenian, Kelompok keagamaan, dan berbagai pihak lainnya dengan mengenakan pakaian adat. Selain itu, beberapa artis ibukota Kilau Raya MNC TV juga turut hadir memeriahkan acara.

Kegiatan ini merupakan momentum langka yang tidak dilaksanakan setiap hari. Ribuan masyarakat Kota Salatiga terlihat antusias untuk menyaksikan kirab budaya, karena kurang lebih selama dua tahun terakhir tidak dilakukan kegiatan besar akibat dampak Pandemi Covid-19.

Ketika ditemui disela-sela kegiatan Kirab Budaya, Danyonif mengatakan, semarak dalam rangka Kirab Budaya HUT ke-1272 Kota Salatiga hari ini kita menggunakan baju adat Betawi.

“Selamat ulang tahun ke-1272 Kota Salatiga, kemeriahan dalam acara kirab budaya hari ini sebagai simbol bahwa warga Kota Salatiga berbahagia dengan mengekspresikannya menggunakan baju-baju adat di Indonesia,” ucap Abituren Akademi Militer tahun 2004 itu.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.