Prajurit Brigif Raider 13 Kostrad Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) Raider 13/Galuh/1 Kostrad hadiri upacara hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ke 390 tahun di Lapangan Pemkab Tasikmalaya, Selasa (26/07/2022).

Upacara yang berlangsung pagi ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Tasikmalaya dalam setiap menyambut hari jadi Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesempatan ini 1 Peleton Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad dipimpin Lettu Inf Riki Citra Munggara terlibat dalam pasukan upacara bersama dengan pasukan Lanud Wiriadinata, Kodim 0612/TSM, Polisi, BPBD, Damkar, Pol PP dan ASN Tasikmalaya.

Pada kesempatan ini Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P bertindak sebagai inspektur upacara dengan dihadiri Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Letkol Inf Jimmy T.P. Sitinjak yang tergabung dalam Forkopimda Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P menerangkan bahwa tema dalam hari jadi ke 390 Kabupaten Tasikmalaya ini yaitu “Tasik Walagri Bagja Waluya” mengandung arti cageur/sehat, penuh dengan semangat beserta harapan untuk senantiasa panjang umur.

Selain itu Bupati Tasikmalaya juga berharap kedepan Kabupaten Tasikmalaya semakin jaya dan terus berkarya dengan melahirkan atlit putra-putri terbaiknya sehingga mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Jampana dengan mengelilingi gedung Bupati. Festival Jampana merupakan Tradisi Jawa Barat yang dilakukan sebagai perwujudan rasa syukur terhadap hasil panen masyarakat.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.