Inspektur Kolinlamil Ikuti Commodore Inspection KRI Teluk Calang-524

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Hardiko mengikuti Commodore Inspection Kapal Angkut Tank (AT-7) KRI Teluk Calang-524 yang dilaksanakan di Dermaga Beaching Plate Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/7). KRI Teluk Calang-524 adalah KRI buatan dalam negeri produksi PT Daya Radar Utama (DRU) yang berlokasi di Lampung. Kapal ini adalah produksi kapal angkut tank ke-7 untuk TNI Angkatan Laut. Inspeksi yang dipimpin Iropslat Itjenal Laksma TNI Nursyawal Embun juga dihadiri Waaslog Kasal, Kadislaikmatal, Sekdisadal, Dansatgas AT-7 dan calon Komandan KRI Teluk Calang-524.

Commodore Inspection adalah inspeksi yang dilakukan untuk mengetahui hasil dari program implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL yang telah ditetapkan. KRI Teluk Calang-524 telah melaksanakan uji trial melalui pelayaran dan demonstrasi guna memastikan semua item yang tercantum dalam kontrak pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan. Sehari sebelumnya, KRI Teluk Calang-524 telah melakukan sea trial di perairan Kepulauan Seribu untuk menguji platform dan sewaco serta uji coba embarkasi/debarkasi material tempur beserta pasukan dengan memantai atau beaching di Pulau Bokor, Kepulauan Seribu.

Iropslat Itjenal secara garis besar menyampaikan hasil dari Commodore Inspection dapat diterima oleh Tim. Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan delivery KRI yang akan disiapkan oleh tim dari Disadal, waktu pelaksanaan disesuaikan dengan kesiapan segala sesuatunya. Lebih lanjut Laksma Nursyawal menambahkan bahwa kegiatan Commodore Inspection terlaksana dengan baik dan lancar sesuai agenda kegiatan. Bilamana ada hal berkaitan dengan kurangnya spesifikasi teknis, agar segera untuk dilengkapi dan disempurnakan

Commodore Inspection merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi sesuai dengan program Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan atau operation ready force.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.